Kumpulan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia

Selasa, 12 Maret 2019

Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Membuat Desain Printing Baju

Apeoixy - Tren menggunakan cetak baju kini makin populer di kalangan anak muda. Hal ini membuat mereka selalu ingin menggunakan baju dengan desain sendiri yang unik dan menarik. Tak hanya itu saja jasa cetak kaos juga makin banyak. Namun bagi Anda yang ingin mencetak kaos dengan desain sendiri, pastikan untuk menghindari beberapa kesalahan berikut ini. 

Printing Baju
Ilustrasi
1. Mengirim Desain Gambar dengan Background
Masalah yang kerap terjadi dan sering dilakukan adalah mengirim desain baju lengkap dengan background kepada vendor printing baju. Hal ini tentunya akan membuat cetakan yang dihasilkan kurang sesuai dengan keinginan Anda. Untuk itu teliti kembali desain yang Anda sebelum memutuskan untuk mengirim ke pihak jasa cetak kaos. 

2. Membersihkan Background Gambar Tapi Kurang Maksimal
Kesalahan selanjutnya yang kerap dilakukan adalah membersihkan bagian latar desain namun kurang maksimal. Kesalahan yang satu ini pada umumnya berkaitan dengan masalah pada poin di atas. Hanya saja kasus dalam poin ini adalah latar desain sudah dihapus namun kurang maksimal dan tidak bersih. Dalam artian masih ada sisa noda yang tertinggal di sana. 

Untuk itu agar desain yang dihasilkan sesuai dengan keinginan Anda pastikan untuk membersihkan bagian latar desain dengan maksimal. Jangan sampai desain yang dihasilkan kurang sesuai dengan keinginan Anda. Pasalnya hal ini juga akan mempengaruhi cetakan yang dihasilkan sebab pihak jasa printing baju hanya akan mencetak desain baju yang Anda kirimkan. 

3. Resolusi Gambar Desain
Resolusi gambar desain merupakan poin terpenting yang perlu Anda perhatikan. Sebab hal yang satu ini juga akan mempengaruhi cetakan yang dihasilkan. Pastikan anda menyimpannya dalam resolusi tinggi ketika hendak mengirimkan kepada jasa cetak kaos. Terlebih lagi resolusi ini akan berpengaruh pada cetakan yang dihasilkan. 

Hal ini tentunya akan menjadi masalah yang cukup besar ketika gambar desain tidak disimpan pada resolusi yang tinggi. Desain yang tidak disimpan dalam resolusi yang tinggi akan menyebabkan cetakan yang dihasilkan menjadi pecah dan kurang maksimal. Paling tidak simpanlah pada resolusi 1000 x 1000 pixel atau 150 DPL.

4. Warna Desain Terlalu Terang
Pemilihan warna desain yang terlalu terang ternyata juga akan mempengaruhi cetakan yang dihasilkan. Beberapa warna yang dimaksud dalam poin yang satu ini adalah warna stabilo, bright yellow, lime green, dan lain sebagainya. Mengapa? Pasalnya warna-warna ini sudah sangat jelas akan susah ketika diaplikasikan secara maksimal. Untuk itu pastikan hindari hal yang satu ini ya.

Nah di atas merupakan beberapa kesalahan yang paling kerap terjadi ketika membuat desain gambar untuk cetak baju. Bagi Anda yang sedang ingin cetak kaos dengan desain sendiri pastikan untuk menghindari beberapa kesalahan di atas agar hasilnya lebih maksimal.

Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Membuat Desain Printing Baju Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maya Alter

0 komentar:

Posting Komentar