Kumpulan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia

Sabtu, 14 Oktober 2017

Penjualan Smartphone 3 Juta Mulai Tumbuh

Di tengah kabar daya beli yang lesu ternyata tak membuat pasar ponsel di Indonesia berhenti berkembang.  Lazada menilai penjualan terbesar saat ini berasal dari smartphone dengan harga Rp 1,5 juta.

Duri Granziol, CEO Lazada menyatakan, di kisaran harga tersebut masyarakat Indonesia mampu membelinya.

"Tetapi kami melihat harga Rp 3 juta sekarang juga mulai bertumbuh," kata Duri seperti dikutip KompasTekno dari Kontan, Jumat (6/10/2017).

Meski saat ini masyarakat Indonesia sangat sensitif terhadap harga jual, tetapi tak membuat mereka menahan pengeluaran untuk membeli ponsel. Apalagi bila produk tersebut punya kemampuan bagus.

"Seperti Xiaomi Mi A1 yang kemampuannya seperti iPhone. Dengan harga yang terjangkau konsumen tentu akan mau membeli," kata Duri.

Baca: Punya Rp 3 Juta, Beli Moto G5S Plus atau Xiaomi Mi A1?

Saat ini merek ponsel yang laris terjual di Lazada menurut Duri sangat beragam, mulai dari ponsel internasional, brand seperti Samsung dan Xiaomi hingga merek lokal seperti Advan dan Evercross.

Riset yang dilakukan oleh International Data Center (IDC) di Indonesia sendiri mengungkapkan bahwa smartphone di kategori midrange atau kelas menengah tumbuh signifikan di kuartal II 2017.

Yang dimaksud smartphone midrange oleh IDC adalah perangkat dengan harga jual antara 200 dollar AS (Rp 2,6 juta) hingga 400 dollar AS (Rp 5,5 juta).

Peningkatan pengiriman smartphone midrange di kuartal-II 2017 tercatat mencapai 28 persen, menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dari pangsa pasar 13 persen di tahun lalu.

Penjualan Smartphone 3 Juta Mulai Tumbuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mankoz

0 komentar:

Posting Komentar